Pelaku Curanmor Bersenpi Diringkus Anggota Koramil 01/Kranji

Pelaku Curanmor Bersenpi Diringkus Anggota Koramil 01/Kranji

SHARE

Publik-News.com – Aksi prajurit TNI satu ini benar-benar patut dibanggakan.Pasalnya,Peltu Giyatno selaku Danpos Koramil Bekasi Selatan Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi tunjukan aksi heroik seperti dalam film laga saat melakukan penangkapan pelaku pencuri sepeda motor (Curanmor,red) di Jatimulya, Tambun tepatnya disebelah Kantor Kecamatan Mustikajaya, Selasa (10/ 01/2017).

Hebatnya lagi,aksi penangkapan diwarnai ketegangan dengan resiko yang tinggi. Betapa tidak, pelaku yang kepergok warga saat beraksi justru kabur dan sempat terjadi kejar-kejaran,Peltu Giyatno pun berhasil menangkap pelaku.

Peltu Giyatno selanjutnya menginformasikan kepada Danramil 01/Kranji Mayor Inf Rahmat Triono yang langsung memerintahkannya untuk menangkap pelaku. Dengan cepat Giyatno berhasil membekuk pelaku dari arah belakang saat pelaku mengacungkan pistolnya ke arah warga.

Sejumlah barang bukti dari tangan pelaku Amin (41) akhirnya ikut diamankan. Di antaranya sepeda motor Yamaha roda dua dan senjata api pistol jenis revolver rakitan.

Kejadian pencurian ini berawal saat sore pukul 15.00 WIB,pelaku melakukan aksinya di Jatimulya, Tambun bersebelahan dengan Kantor Kecamatan Mustikajaya. Aksi pelaku yang mencuri motor warga dipergoki warga lainnya yang berada di sekitar lokasi dan wargapun langsung berteriak “ada maling motor”.

Begitu diteriaki warga, pelaku panik dan langsung tancap gas, pria berusia 41 tahun tersebut memacu motor curian dengan kecepatan tinggi. Namun aksinya harus terhenti karena motor yang dikendarainya menabrak warga yang kebetulan melintas di Jalan Rawajati RT 05 RW 01 Kel. Mustikajaya Kec. Mustikajaya.

Pencuri itupun jatuh tersungkur dan berusaha kabur dengan mengacungkan pistol untuk menakuti warga yang mendekat. Warga sejenak menghentikan pengejaran.

Untungnya pada saat bersamaan Peltu Giyatno yang tengah melakukan pembinaan fisik (Binsik) sore melihat kejadian tersebut. Giyatno yang memang rajin berlatih Bela Diri Militer (BDM) dengan spontan mengejar pelaku, dan dengan kemampuan nya itu, Giyatno berhasil menangkap pelaku dengan mudah serta merebut pistol dari pelaku.

Saat pelaku berhasil dilumpuhkan Giyatno, warga yang sudah marah akhirnya memukul pelaku, beruntung dapat dicegah oleh Giyatno, dan pelaku akhirnya diserahkan ke pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

Comments

SHARE