Pelapor Kaesang: Saya Datangi Polresta Bekasi Bukan Untuk Diperiksa

Pelapor Kaesang: Saya Datangi Polresta Bekasi Bukan Untuk Diperiksa

SHARE

Publik-News.com – Pelapor putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yakni Muhammad Hidayat hari ini mendatangani kantor Polresta Bekasi, Jawa Barat, Jumat (7/7/2017) untuk menyakan laporanya yang disetop kepolisian.

Mulanya, Hidayat mendatangi kantor Polresta Bekasi sekitar pukul 09.30 WIB.  Tak lama setelah itu, sekitar pukul 09.45 WIB, ia masuk ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Hidiayat mengatakan maksud kedatangannya ini ke SPKT karena diundang untuk dimintai keterangan.

“Ibu Erna (Kabag Humas Polresta Bekasi AKP Erna Ruswing) mengonfirmasi bahwa pihak Polres Bekasi Kota telah melayangkan surat kepada pelapor perihal suratnya itu permintaan keterangan, bukan panggilan. Jadi itu intinya, jadi bukan dalam rangka dipanggil untuk diperiksa, tapi diundang untuk dimintai keterangan,” kata Hidayat.

Sebelumnya, polisi telah melakukan gelar perkara atas laporan yang dilayangkan Muhammad Hidayat terhadap Kaesang terkait sangkaan ujaran kebencian melalui media sosial Youtube. Hasilnya, polisi tidak menemukan unsur pidana ujaran kebencian.

“Sudah ada gelar perkara internal, sudah minta keterangan ahli, ujaran di videonya Kaesang tidak memenuhi unsur,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/7).(Fq)

 

SHARE
Comment