Pelapor Papa Minta Saham Bersyukur Novanto Jadi Tersangka

Pelapor Papa Minta Saham Bersyukur Novanto Jadi Tersangka

SHARE

Publik-News.com – Mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said bersyukur Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya bisa mengumumankan tersangka baru dalam kasus proyek e-KTP.

Menurutnya, langkah KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus e-KTP perlu diapresiasi. “Bangsa Indonesia patut bersyukur, sekaligus prihatin (atas penetapan tersangka Novanto),” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (18/7/2017).

Sudirman meminta masyarakat bersyukur masih ada lembaga penegak hukum yang berani meneggakkan hukum yang melibatkan orang besar seperti Novanto. Selain itu, kata dia, negara ini perlu perihatin karena ada sosok yang memimpin lembaga DPR tersandung kasus korupsi.

“Publik mencatat sejumlah kasus korupsi dan pelanggaran etika yang diduga melibatkan ketua umum Partai Golkar itu. Semoga Tuhan terus menjaga Indonesia dari tangan-tangan kotor,”ujarnya.

Untuk diktahui, hubungan Sudirman dengan Setya Novanto sempat memanas setelah mencuat kasus yang dikenal ‘papa minta saham’. Sudirman melaporkan Novanto ke MKD dengan menyertakan rekaman yang diduga suara Novanto meminta bagian saham kepada presiden direktur Freeport saat itu, Maroef Syamsudin. (Fq)

 

SHARE
Comment