Pembentukan Satgas Merah Putih Dinilai Timbulkan Kecemburuan di Internal Polri

Pembentukan Satgas Merah Putih Dinilai Timbulkan Kecemburuan di Internal Polri

SHARE

Publik-News.com – Anggota Komisi III DPR Herman Hery mengaku tidak setuju dengan rencana Kapolri Jendral Tito Karnavian yang ingin membentuk Satgas Merah Putih. Ia menyebut pembentukan satgas ini akan menimbulkan kecemburuan di internal plri karena dihawatirkan akan diisi oleh orang dekat Kapolri

“Satgas ini seolah-olah ada polisi yang eksklusif,” kata Herman di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Ia menduga, dengan dibentuknya satgas ini akan membentuk tiga klaster di internal Polri. Yakni, polisi darah hitam, darah merah dan darah biru

“Darah biru ini yang bisa mengisi di tingkat Kapolres-kapolres penting, darah merah yang ada di daerah-daerah, dan darah hitam yang ada di daerah pedalaman,” kata dia.

Belum lagi, lanjutnya, terkait anggarannya juga belum jelas jika Kapolri ngotot membentuk satgas ini.

“Satgas dibentuk nomenklatur anggaran dari mana?” ucap dia.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pembentukan satgas merupakan hal biasa terjadi di kepolisian. Misalnya, kata Tito, polisi membentuk satgas Satgas Bom Bali, Satgas Tinombala dan Satgas Pungli.

. “Dia (Satgas) bisa menarik orang yang pas dibandingkan struktur,” kata Tito saat Raker dengan Komisi III DPR, Rabu (22/2/2017).(Fq)

 

 

SHARE
Comment