Pemindahan Sidang Ahok, PN Jakpus: Tunggu Putusan Sela

Pemindahan Sidang Ahok, PN Jakpus: Tunggu Putusan Sela

SHARE

Publik-News.com – Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) mengaku tetap akan menyelenggarakan sidang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), meski ada surat ke putusan (SK) dari Mahkamah Agung (MA) untuk memindah sidang ini ke auditorium Kementerian Pertanian (Kementan)

“Masih di (Jalan) Gajah Mada,” kata humas PN Jakut, Didik Wuryanto, Senin (27/12/2016).

Menurut Didik, putusan untuk memindah lokasi persidangan harus menunggu keputusan dari Majelis hakim. Karena besok agendanya putusan sela, hakim hakim akan memutuskan apakah menerima eksespsi Ahok atau tidak. Kalau misalnya hakim menolak berarti sidang dilanjutkan, baru diputuskan apakah lokasi sidang akan dipindah atau tidak.

“Ya kan masalahnya teknis itu kan putusan sela acaranya, kan kaitannya dengan itu. Kalau putusan sela itu eksepsi diterima kan berarti selesai sidangnya, tapi kalau ditolak kan dilanjutkan sidangnya, nah abis itu akan disampaikan ketua sidang ditunda kapan dan di mana itu disampaikan sekaligus,” ujarnya.

Sebelumnya, sidang Ahok digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada. Sudah dua kali persidanga, masa yang datang begitu banyak dan membuat arus lalu lintas macet. Sidang akan dilanjutkan pada selasa besok, (27/12) dengan agenda putusan sela. (fq)

 

SHARE
Comment