Home Sosial Pemprov Jabar Ramai-ramai Turun Ke Jalan Bela Rohingya

Pemprov Jabar Ramai-ramai Turun Ke Jalan Bela Rohingya

Publik-News.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana akan menggelar aksi bela Rohingya siang ini. Mereka akan jalan kaki bersama dari Pusdai ke Gedung Sate, Jumat (8/9/2017) usai salat Jumat.

Bagian Publikasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Ade Sukalsa menyebut pihaknya juga membuka penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap etnis Rohingya. Nantinya, sipapapun bisa memberikan donasi di Bank BJB atas nama Jabar Peduli dengan No Rekening: 2345-6789-1000-1.

“Ini juga sekaligus undangan terbuka bagi warga untuk bergabung di aksi Jabar Peduli Rohingya,” ujar Ade dalam siaran persnya, Jumat (8/9/2017).

Ia menambahkan, aksi ini juga nantinya akan diikuti dari berbagai elemen masyarakat. Aksi ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

“Kita awali dengan shalat Jumat dan Gubernur akan menjadi khatib di Pusdai. Setelahnya kita akan jalan kaki bersama. Di titik finish yaitu di Halaman Gedung Sate, akan dibacakan pernyataan sikap dari Forum Komunikasi Umat Beragama,” katanya.

“Mudah-mudahan terdengar oleh dunia internasional bahwa Jawa Barat peduli dan mengutuk keras tragedi kemanusiaan ini,” katanya. (Fq)

 

Comment