Pemuda Kristiani Tuntut Polisi Cari Tahu Motif Pemasang Miniatur Lafaz Allah Hotel...

Pemuda Kristiani Tuntut Polisi Cari Tahu Motif Pemasang Miniatur Lafaz Allah Hotel Jambi

SHARE

Publik-News.com – Pihak kepolisian diminta menelusuri untuk mencari tahu motif pelaku yang memasang dan menuliskan hiasan natal lafaz Allah sebagai miniatur perayaan Natal di Hotel Novita Jambi.

Hotel Jambi sendiri saat ini sudah disegel dan ditutup oleh Walikota Jambi Walikota Jambi H Sy Fasha. Penutupan ini disebabkan karena adanya lafaz Allah yang terpasang di salah satu miniatur perayaan natal.

Ketua OKK DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Dikson Siringoringo berharap pemasangan lafaz Allah tersebut tidak memacing reaksi yang cukup berlebihan dari masyakarat.

“Kalau soal (penutupan hotel Novita) itu saya tidak bisa berkemonetar. Jadi kita serahkan kepada pemerintah dan aparat kepolisian untuk menemukan siapa pelakunya berdasarkan peristiwa dan motif di lapangan,” kata Dikson saat dihubungi Publik-News.com, Minggu (25/12/2016).

Sebelumnya, Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani mencurigai pemasangan hiasan natal lafaz Allah di Hotel Novita disengaja. Namun kapolda masih mencari tahu apa motif di balik pemasangan ornamen natal lafaz Allah tersebut.

Kapolda meminta semua pihak tenang dan menahan diri. Ia mengatakan, semua pihak harus menghadapi permasalahan tersebut dengan kepala dingin.

“Ada orang yang sengaja membuat seperti ini, tapi kita belum tahu latar belakangnya apa?” ujar Yazid. (TK)

SHARE
Comment