Pemuda Muhammadiyah Kecewa Ahok Dikembalikan Ke Rutan Maka Brimob

Pemuda Muhammadiyah Kecewa Ahok Dikembalikan Ke Rutan Maka Brimob

SHARE

Publik-News.com – Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman mengungkapkan kekecewaannya karena terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak jadi dipindah ke Lapas Cipinang.

Menurutnya, dengan dikembalikannya Ahok ke rutan Mako Brimob terkesan diistimewakan. Karena Mako Brimob bukanlah Lembaga Pemasyarakatan

“Perlakuannya harus sama dengan terpidana lainnya. Tidak boleh ada fasilitas istimewa,” ujar Pedri, Kamis (22/6/2017).

Soal permintaan kuasa hukum agar Ahok menjalani hukuman di Mako Brimob, Pedri mengatakan hal itu tidaklah etis. Karena yang berhak menentukan narapidana ditempatkan di mana merupakan kewenangan kepala lapas.

Pedri meminta semua pihak percaya dengan kemampuan negara melindungi narapidana. Pedri mengaku tersinggung dengan adanya alasan apabila Ahok dipindah ke Lapas Cipinang akan mengancam kesemalatan Ahok.

“Apalagi Djarot Saiful Hidayat yang dikabarkan meminta supaya Ahok jangan ditahan di LP Cipinang dengan alasan over capasity. Ini tidak elok,” tuturnya.

“Djarot sebagai Gubernur sudah tak ada hubungan dengan Ahok yang sudah diberhentikan. Gubernur bekerja untuk rakyat, bukan mengurus terpidana,” imbuhnya.(Fq)

SHARE
Comment