Pemuda Muhammadiyah Sebut Jokowi Tak Paham Pemberlakuan UU Tax Amnesty

Pemuda Muhammadiyah Sebut Jokowi Tak Paham Pemberlakuan UU Tax Amnesty

SHARE
November 26, 2015 : Religions for Peace, global interfaith youth network. Paris (75), France.

Publik-News.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat  Pemuda Muhammadiyah (PP PM) Dahril Anzar Simajuntak menilai presiden Joko Widodo tak faham pemberlakuan Undang-Undang Tax Amnesty kendati dirinya menjadi penentu kebijakan. Bahkan, kata dia, terjadi kontradiksi antara ide dasar dengan tekhnis penerapannya di lapangan.

“Pak Jokowi tidak melihat secara detail kebijakan yang dia buat dan tidak memantau secara detail. Bawahannya juga tidak melaporkan dan kadang-kadang bertolak belakang dengan apa yang terjadi di lapangan,” ujar Dahnil dalam keterangan pers yang disampaikannya di gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakartaa Pusat (31/8/2016).

Dahnil mengaku ragu dengan konsistensi pemerintah yang bertujuan menarik perhatian pengusaha Indonesia di luar negeri supaya menginvestasikan duitnya di dalam negeri.

“Yang terjadi hari ini, UU Tax Amnesty bukan yang sedang terjadi apa yang disampaikan pak Jokowi. Justru yang terjadi malah sebaliknya. Yang dikejar adalah UMKM,” ucapnya.

Dahnil berharap pemerintah segera mengevaluasi penerapan tax amnesty yang tengah digalakkan. “Penting sekali pak Jokowi mengecek ulang operasional secara detail. Cek lagi menteri keuangan dan cek lagi sosialaisasi di lapangan yang dilakukan oleh Dirjen Pajak,” pungkasnya. (Ahmad)

SHARE
Comment