Pemudik Masih Padati di Ruas Tol Cipali

Pemudik Masih Padati di Ruas Tol Cipali

SHARE

Publik-News.com – Memasuki H min 1 Lebaran 1438 Hijriyah atau Sabtu (24/6/2017), arus kendaraan pemudik terus memadati ruas Jalan Tol Cipali. Kepadatan arus kendaraan tersebut didominasi oleh kendaraan pribadi, termasuk kendaraan angkutan umum jenis Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dari berbagai trayek, mulai dari trayek Sumatera-Jawa-Bali, Merak Banten-Jawa Tengah-Jawa Timur, Jakarta-Jawa Tengah-Jawa Timur, yang melaju di ruas Tol Cipali Tersebut.

Kasat Lantas Polres Subang AKP Iim Abdurrohim menyatakan, kepadatan arus kendaraan yang melintas di ruas Jalan Tol Cipali ini, yang melaju dengan keceatan antara 10 sampai dengan 20 km per jam, masih dalam batas normal di dalam kondisi puncak arus mudik seperti ini.

“Alhamdulillah, meski volume kendaraan para pemudik terus memadati ruas jalan Tol Cipali ini, namun tidak mengakibatkan kemacetan yang berarti seperti Lebaran tahun lalu,” ujar AKP Iim, Sabtu (24/6/2017).

Menurut Iim, jika pun terjadi kemacetan di ruas Jalan Tol Cipali, khususnya di wilayah hukum Polres Subang, lebih dikarenakan oleh penyempitan badan jalan, yaitu pertemuan antara ruas jalan yang dari pintu masuk Tol Cilameri Pagaden, dan Pintu Tol Kaliangsana Kalijari, serta yang diakibatkan oleh kendaraan yang keluar masuk ke dan dari Rest Area Km 102.

“Yang menjadi tersendatnya arus lalu lintas di ruas Tol Cipali di wilayah Subang, yaitu akibat adanya kendaraan yang keluar masuk dua pintu tol yang ada, dan Rest Area KM 102,” jelasnya.

Namun, menurut Iim, arus lalu lintas kendaraan di ruas jalan Tol Cipali pada H-2 kemarin hingga memasuki H-1 hari ini, secara umum bisa dibilang aman, tertib dan lancar serta kondusif. (RI)

SHARE
Comment