Pemudik Yang Kenal Setya Novanto Dikasih Duit Rp 150 Ribu

Pemudik Yang Kenal Setya Novanto Dikasih Duit Rp 150 Ribu

SHARE

Publik-News.com – Ketua DPR RI Setya Novanto melakukan sidak ke stasiun Kerea Api Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017). Di sana, Novanto melakukan pengecekan pelayanan penjualan tiket secara online, kesiapan kereta api, maupun kenyamanan para penumpang yang akan mudik untuk tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

Dengan menggunakan kemeja warna putih dan celana warna hitam, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar masuk ke dalam gerbong Kereta Api yang hendak ditumpangi calon pemudik ke kampung halamannya.

Novanta juga sempat berbincang dengan seorang pemudik yang duduk di dekat lorong menuju pintu masuk. Kepada salah satu calon pemudik, Novanto mendoakan agar selamat sampai ke kampung halamannya. “Bapak mudik sama keluarga? Saya doakan biar selamat sampai tujuan,” ujar Novanto.

Dalam kesempatan itu, Novanto juga memberikan uang kepada salah satu calon pemudik bernama Nasikin. Duit ini diberikan Novanto sebagai Tunjangan Hari Raya (THR). Kepada wartawan, Nasikin mendapatkan duit karena dianggap tahu dan kenal dengan Novanto. Total duit yang dia dapatkan sebanyak Rp 300 ribua

“Kenal pak Setnov. Dikasih Rp 300 ribu. Tadi saya Rp 150 ribu istri dapat sama. Lumayan untuk mudik. Bisa tambah untuk buat masakan di kampung,” kata Nasikin.

Novanto juga menyampaikan pertanyaan kepada para pemudik yang sedang menunggu di peron Stasiun Pasar Senen. Pertanyaan Novanto ini seputar tentang Presiden Joko Widodo.

“Siapa yang tahu tanggal berapa ulang tahun Pak Presiden Jokowi?” kata Setnov. “Tanggal 21 Juni kemarin Pak,” jawab Suratno, salah seorang pemudik tujuan Bojonegoro, Jawa Timur.

Untuk diketahui, sidang Novanto ke Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat ini bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Dalam kesempatan itu, Novanto dan Budi Karya berjumpa dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, yang sedang menghadiri acara salah satu bank BUMN. (PN)

SHARE
Comment