Home Hukum Penangguhan Penahanan Ditolak, Kuasa Hukum: Kenapa Yang Ditahan Hanya Sri Bintang Pamungkas

Penangguhan Penahanan Ditolak, Kuasa Hukum: Kenapa Yang Ditahan Hanya Sri Bintang Pamungkas

Publik-News.com-Kuasa hukum Sri Bintang Pamungkas, Razman Arif Nasution, mempertanyakan penahanan terhadap kiliennya yang sampai saat ini belum dilepaskan.

Menurutnya, penahanan Sri Bintang atas dugaan makar seharusnya dipertimbangkan kembali.  Karena disamping kasusnya masih proses penyelidikan, usia kliennya tersebut yang sudah menginjak 71 tahun juga perlu dipertimbangkan.

“Apa susahnya Pak Sri Bintang ditangguhkan penahanannya. Untuk apa beliau ditahan umurnya 71 tahun, sudah sepuh, pemikirannya saja yang memang sangat brilian,” kata Razman, Kamis, 8 Desember 2016.

Ia menyatakan dalam penhanan ini ini tidak ada rasa keadailan sama sekali. Sebab, dari delapan tersangka makar, hanya Sri Bintang yang ditahan.

“Pertanyaan saya, pasal Pak Kivlan Zein sama tidak dengan Pak Bintang? Sama, Ibu Rachmawati sama tidak? Sama. Terus pertanyaannya kenapa beliau ditahan, kenapa yang lain tidak. Janganlah kamu berbuat tidak adil kepada seseorang karena kamu membenci dia,” katanya.

Razman berharap, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan  memberikan penangguhan penahanan terhadap Sri Bintang

“Saya harapkan tolong tangguhkan penahanan klien kami. Beliau itu juga makan obat loh, ada obat yang disampaikan istrinya ke saya. Ada obat siang, ada obat malam. Kasih dia beraktivitas, tahanan kota enggak apa apa,” ucapnya.

Meski pada akhirnya Polda Metro Jaya menolak prmohonan penangguhan tersebut, Razman mengaku kecewa dan akan terus melakukan upaya hukum lainnya. (faruq)

 

 

 

 

Comment