Pendukung Jokowi Ancam Polisikan KH Hasan Abdullah Sahal

Pendukung Jokowi Ancam Polisikan KH Hasan Abdullah Sahal

SHARE
?

Publik-News.com – Koordinator Loyalis Jokowi, Sukardiman Sungkono mengancam salah satu Pimpinan Pondok Modern Gontor KH Hasan Abdullah Sahal. Ancaman pendukung Jokowi ini berupa akan melaporkan KH Salah kepada aparat kepolisian.

Penyebabnya, karena dia menganggap bahwa KH Hasan telah melakukan provokasi saat berceramah pada acara reuni Gontor Abu Sittin di Hotel Aster Batu, malang 3-4 Mei 2017 lalu. Sukardirman mengaku sudah melihat video isi ceramah KH Hasan.

Video ceramah KH Hasan itu beredar di media sosial dan group whats up. Video berdurasi sekitar 1 menit 39 detik. “Saya sudah lihat ceramah Kiai Hasan Abdullah Sahal tentang syahadatnya batal melihat umat saat ini, ini sangat provokatif,” kata Koordinator Loyalis Jokowi, Sukardiman Sungkono seperti dikutip dari suaranasional, Jumat (2/6/2017).

Publik-News.com mencoba mentranskrip video ceramah KH Hasan tersebut. Dalam video itu, KH Hasan menegaskan bahwa pondok Gontor tidak berbicara tentang politik. Dia juga menyebut bahwa umat Islam yang tidak tersentuh hatinya ketika Al-Quran diganggu maka orang tersebut perlu membaca syahadat kembali, dimandikan kembali dan sunnat kembali.

“Kalau seperti sekarang ini hati kita tidak terpetik, umat islam tidak tersentak dalam arti marah perlu sunat lagi. Perlu baca syahadat lagi, mandi masuk Islam. Gontor tidak berpolitik, mendidik orang-orang berpolitik dengan baik berdagang dengan baik, bekerja dengan baik, menjadi birokrat dengan baik, menjadi rakyat baik, advokat atau pengacara baik itu kerjaan Gontor. Pekerjaan pesanteren itu. Kalau seperti asekarang ini, kalau umat Islam sangat tidak sadar diri sekrang ini, hatinya tidak tersentak, perlu disunat lagi, perlu baca syahadat lagi, perlu mandi, masuk Islam. syahadatnya batal. Yang tidak kecewa dengan nasib umat Islam sekarang ini syahadtnya batal, lah itu. Yang tidak kecewa dengan ayat Al quran diganggu syahadatnya batal. Betul?,” demikian bunyi ceramah KH Hasan dalam video berdurasi singkat dan beredar itu. (PN)

SHARE
Comment