Penetapan Tesangka Habib Rizieq Dinilai Bagian Siasat Pemerintah Bubarkan FPI

Penetapan Tesangka Habib Rizieq Dinilai Bagian Siasat Pemerintah Bubarkan FPI

SHARE

Publik-News.com – Kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro menduga penetapan tersangka terhadap kliennya bagian dari siasat untuk membubarkan  Front Pembela Islam

Menutunya, kader FPI pastinya akan tetap melindungi Habib Rizieq ketika ingin ditangkap. Upaya ini kemudian dianggap celah supaya FPI meresepon dengan keras. Bila hal itu terjadi, pemerintah dengan mudahnya membubarkan FPI karena dianggap radikal.

“Pada akhirnya pemerintah akan merespon situasi ini dengan menggunakan kekuasaan formalnya untuk membubarkan FPI layaknya sikap keras terhadap HTI (Hizbut Tahrir Indonesia),” kata Sugito.

“Pemerintah mengetahui bahwa tokoh sentral bagi umat Islam seperti Habib Rizieq jika dibiarkan terus berkiprah akan mendelegitimasi kekuasaan pemerintah sekarang,” imbuhnya.

Sugito mengatakan Habib Rizieq berada di luar negeri bukan karena ingin menghindar dari kasus hukumnya. Melainkan, Imam Besar FPI itu ingin menghindari bentrokan antara pendukungnya dengan pihak luar.

Menurut Sugito, Habib Rizieq sebetulnya menginginkan polisi segera menangkap penyebar video berbau pornografi, malah yang terjadi polisi menetapkannya sebagai tersangka.

“Celakanya, sejauh ini polisi tidak pernah menunjukkan bukti permulaan yang cukup tentang keterlibatan Habib Rizieq kecuali chat yang diduga fake (palsu) itu,” katanya. (Fq)

 

SHARE
Comment