Home Hukum Pengacara: Hatta Taliwang Tidak Lari, Kenapa Harus Ditangkap .

Pengacara: Hatta Taliwang Tidak Lari, Kenapa Harus Ditangkap .

Publik-News.com-Polda Metro Jaya menangkap sseorang yang diduga melakukan makar pada selasa malam, 7 Desember 2016. Diketahui, seseorang yang ditangkap tersebut Direktur Institute Soekarno-Hatta, Hatta Taliwang

“Iya diambilnya jam 10 atau 11 malam lah di rumahnya,” kata pengacara Hatta, Syukur Mandar di Jakarta, (8/12/2016).

Menurut Syukur, Hatta selama ini tidak melakukan kegiatan yang mengarah pada makar. Apalagi ada upaya untuk melarikan diri.

Dari informasi yang didapat, Syukur Mengaku kliennya memang dicari oleh polisi. Sedangkan Aksi penangkapan tersebut dilakukan di kediamannya di Bendungan Hilir.

“Ketika Polda Metro bilang Pak Hatta sedang dicari, itu beliau tetap di rumahnya. Tidak lari,” kata Syukur.

Seharusnya, lanjut Syukur, Polisi menggunakan cara-cara persuasif dengan melakukan pemanggilan terlebih dahulu. Karena Hatta ini tidak mempunyai niat untuk melarikan diri. “Kalau ada pemanggilan, Pak Hatta pasti datang,” ujar Syukur.

Akibat dugaan makar tersebut, polisi menjerat hatta dengan pasal Pasal 28 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Hatta menyebar informasi SARA di akun facebooknya.

“Penyidik mengamankan sejumlah barang bukti terkait pasal yang disangkakan seperti handphone, nota-nota ada beberapa catatan dan dokumen-dokumen,” sambung Argo.  (faruq)

Comment