Pengacara: Kalau Habib Rizieq Dideportasi, Ya Pulang

Pengacara: Kalau Habib Rizieq Dideportasi, Ya Pulang

SHARE

Publik-News.com – Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM, Ronny Sompie mengatakan Habib Rizieq akan dideportasi oleh Arab Saudi apabila visanya habis.

Menanggapi hal itu, Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera menyebut jika nantinya masa visa kliennya itu habis maka dengan sendirinya akan pulang ke Indonesia.

“Kalau dideprotasi ya pulang. Kan begitu saja, sederhana,” kata Kapitra

Menurutnya, terkait visa merupakan kewenangan dari Arab Saudi. Apabila masa visa Habib Rizieq habis, maka nantinya Imam Besar FPI itu akan pulang.

“Soal visa itu kan bukan (urusan-red) pemerintah Indonesia, visa itu soal (urusan-red) negara tujuan. Negara tujuan itu tergantung kebijakan negara itu sendiri. Kan deportasi. Kalau dideprotasi ya pulang,” katanya.(Fq)
Ketika ditanya kapan visa Habib Rizieq akan habis, Kapitra mengaku belum mengetahuinya secara pasti. ‘Kalau tidak salah bulan ini (Juni). Tapi kan visa itu bisa diperpanjang, tergantung negara tersebut,” katanya.

“Kalau izin tinggalnya sudah tidak ada lagi ya pulang, begitu saja. Kalau memang dia tidak boleh tinggal lagi, ya pulang. Gitu saja,” tambahnya.(Fq)

SHARE