Pengacara: Polisi Tidak Konsisten Soal Pelaku Penyebar Pertama Chat Mesum Firza-Habib Rizieq

Pengacara: Polisi Tidak Konsisten Soal Pelaku Penyebar Pertama Chat Mesum Firza-Habib Rizieq

SHARE

Publik-News.com – Pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro menyebut polisi tidak konsisten dengan pernyataannya sendiri soal pelaku yang menyebarkan chat mesum pertama kali antara Firza Husein-Habib Rizieq. Menutunya, keterangan polisi selalu berubah-ubah.

“Menurut saya sih tidak konsisten, awalnya di Indonesia. Dari awal ceritanya kan penyebarnya ada di Indonesia tapi belum diketahui,” ujar Sugito saat di konfirmasi, Jakarta, Jum’at (9/6/2017).

Menurut Sugito, sampai saat ini polisi, seperti yang diakui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan, masih kesulitan mencari pelaku pertama penyebar kasus yang dituduhkan kepada kliennya tersebut. Dia menduga, ada permainan polisi dalam mengelola kasus tersebut.

“Saya duga ya itu dilemparkan ke anonymous yang ada di Amerika supaya kewajiban untuk yang mengupload sebagai bagian dari pelaku tindak pidana susah untuk dikejar,” kata Sugito

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengatakan, pihaknya merasa kesulitan untuk membongkar pelaku penyebar tertama kasus yang menjadikan Firza dan Habib Rizieq sebagai tersangka kasus dugaan pornografi tersebut.

“Penyebar sudah kita sampaikan, sedang kita dalami karena konten pertama yang keluar dari Amerika, Anonymous itu, itu yang agak kesulitan namun kita terus melakukan itu,” ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2017). (TK)

SHARE
Comment