Home Hukum Pengacara: Sejatinya Alfian Ingin Bertemu Ibunya Yang Sedang Sakit

Pengacara: Sejatinya Alfian Ingin Bertemu Ibunya Yang Sedang Sakit

Publik-News.com – Kuasa Hukum Ustaz Alfian Tanjung, Abdullah Al Katiri menyebut sejatinya kliennya itu ingin menemui ibunya yang sakit usai dinyatakan vonis bebas di Jatim.

Ia mempertanyakan rasa kemanunisaan pihak kepolisian yang kembali menangkap dan menahan Alfian atas dugaan ujaran kebencian di media sosial.

“Ustaz (Alfian Tanjung) berkeinginan untuk menemui ibunya yang sudah berusia 80 tahun dan sedang sakit di Tangerang setelah putusan bebas dalam putusan sela majelis hakim, namun Allah berkehendak lain,” ujar Abdullah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/9/2017).

Alfian saat ini sedang ditahan di Mako Brimob. Ia kembali menjadi tersangka lantaran menyebut 85 persen kader PDIP merupakan simpatisan PKI yang diunggah di akun twitternya.

“Kami mempertanyakan sisi kemanusiaan Polisi, mengapa seorang Ustaz yang sangat vokal menyuarakan bahaya laten kebangkitan PKI dan komunisme itu tidak diberi kesempatan untuk bertemu ibunya?” kata Abdullah.

“Ternyata Polisi sangat bersemangat sekali menangkap Alfian Tanjung untuk peristiwa yang terjadi pada awal tahun 2017,” imbuh dia. (Fq)

 

Comment