Pengacara Tegaskan Pesan Dari Ketua MUI Bukan Ditujukan Kepada Ustaz Alfian Tanjung

Pengacara Tegaskan Pesan Dari Ketua MUI Bukan Ditujukan Kepada Ustaz Alfian Tanjung

SHARE

Publik-News.com – Ketum MUI Ma’ruf Amin meminta agar para pencermah menyampaikan isi dakwah dengan santun dan proporsional supaya tidak tekesan provokatif dan membuat gaduh.

Menanggapi hal itu, Pengacara Ustaz Alfian Tanjung, Abdullah Al Katiri mengatakan pesan dari Ketua MUI itu bukanlah ditujukan kepada kliennya.

“Saya kira itu disampaikan untuk umum ya, bukan khusus ustaz Alfian,” kata Abdullah, Rabu (31/5/2017).

Ia menilai apa yang disampaikan Rois Aam MUI itu mempunyai pertimbangan tersendiri dalam membuat pernyataan.

“Saya tidak berani menilai dalam arti beliau punya referensi dan pertimbangan sendiri karena beliau Rois Aam MUI yang jadi panutan umat, mungkin dia punya pertimbangan lain bukan pertimbangan hukum,” urainya.

Ia menegaskan apa yang disampaikan kliennya itu di Masjid Al-Mujahidin Surabaya adalah fakta. Menurutnya, Ustaz Alfian Tanjung hanya mensosialisasikan TAP MPRS No 25 tahun 1966 bahwa PKI merupakan partai terlarang.

“Kalau dia sosialisasi masalah TAP MPRS masalah sesuatu yang dilarang, nggak masalah kalau itu. Seperti ustaz-ustaz yang mengingatkan nggak boleh makan babi, nggak boleh begini, nggak boleh begitu, harus pakai kerudung. Harus mensosialisasikan apa yang ada di dalam Alquran dan itu akan diucap berkali-kali,” bebernya.(Fq)

SHARE