Pengacara: Ustaz Alfian Tanjung Memiliki Dasar Sebut 85 Persen Kader PDIP Adalah...

Pengacara: Ustaz Alfian Tanjung Memiliki Dasar Sebut 85 Persen Kader PDIP Adalah PKI

SHARE

Publik-News.com – Usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Ustadz Alfian Tanjung bersikukuh dengan ucapannya tentang kemunculan komunis. Ia diperiksa lebih dari 8 jam.

“Gerakan komunisme ini memang muncul ya, proses berlangsung, kita akan hadapi semua di pengadilan,” kata Alfian di Mapolda Metro Jaya, Rabu (31/5) malam.
kuasa hukum Alfian, Abdullah Alkatiri menjelaskan penyidik lebih fokus mempertanyakan aktivitas keliennya, baik dari tulisan Alfian dan konten ceramahnya.

Ia mengatakan pernyataan kliennya yang menyebut 85 persen kader PDIP adalah PKI memiliki dasar. Sebab, pada tahun 2002, ada kader PDIP yang menyebut 20 juta kader PKI di Indonesia memilih PDIP dan itu ditanyangkan ditelevisi swasta.

Menurutnya, Cuitan Alfian tidak termasuk ujaran kebencian. Karena ia hanya ingin menyampaikan akan bahayanya PKI dan itu tidak bisa dijerat dengan pasal 30 KUHP

“Dia sebagai uztad malah membantu pemerintah, bahkan, dia berbicara di forum yang orang tak paham ada TAP MPRS tahun 66,” ucapnya

SHARE
Comment