Pengamat: Terlalu Dini Membentuk KMP Jilid II

Pengamat: Terlalu Dini Membentuk KMP Jilid II

SHARE

Publik-News.com – Direktur Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago ikut menanggapi terkait rencana pertemuan antara Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, pertemuan itu terlalu dini jika diasumsikan untuk membentuk KMP jilid II dalam rangka mempersiapkan Pilpres 2019.

“Politik sangat dinamis, dan terlalu dini kita mengambil kesimpulan bahwa pertemuan tersebut akan menghasilkan koalisi 2019 yang dipimpin Gerindra dan Demokrat,” kata Pangi, Kamis (27/7/2017).

Namun demikian, Pangi mengatakan adanya pertemuan itu  sangat langkat terjadi. Maka itu, pengi menilai ke depannya bisa jadi Gerindra dan Demokrat akan menjalani hubungan harmonis dalam mengahadapi berbagai isu politik.

“Kalau nanti chemistry dan kepentingan sama, maka ya mungkin saja akan menghasilkan koalisi 2019,” ujar dia.

Direncanakan, pertemuan antara Prabowo dan SBY akan digelar di Cikeas, Jabar. Pertemuan itu nantinya membahas Pilpres 2019.

“Iya, bisa jadi (bahas koalisi). Tapi mungkin yang penting sekarang adalah pertemuan itu sendiri mengingat sudah lama pertemuan Pak Prabowo dan Pak SBY. Baguslah buat semuanya,” kata Waketum Gerindra Ferry Juliantono kepada detikcom, Rabu (26/7).(Fq)

 

SHARE
Comment