Pengedar Narkoba Cairan Rokok Elektronik Diciduk Polisi

Pengedar Narkoba Cairan Rokok Elektronik Diciduk Polisi

SHARE

Publik-News.com – Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap seorang pengedar narkoba jenis ganja yang di campur dengan cairan rokok elektronik atau liquid vape.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, pelaku ditangkap pada Sabtu 17 Maret 2017 di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan tersangka insial AA (24).

“Penemuan ini tergolong jenis baru karena barang bukti ini menggunakan liquid vape yang ternyata mengandung ganja, dari hasil laboratorium bahwa kandungan ganja teresebut bisa masuk narkotika golongan satu,” ungkap Vivick di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

Pelaku menawarkan barang haram tersebut terhadap calon pembelinya melalu internet dengan kisaran harga per botolnya lima sampai enam ratus ribu rupiah dalam kemasan rasa yang berbeda, seperti strowberi dan lain-lain.
“Perbotolkan dijual 5 ratus ribu sampai 6 ratus ribu, dijual melalui internet, nama websitenya HND, kalau mau beli harus dengan internet dengan kode nama tertentu, tidak kepada sembarang orang dijual,” jelasnya.

Pelaku dianggap melanggar pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) subsidar pasal 113 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) lebih subsidar pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara maksimal hukuman mati, paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (TK)

Comment