Home Politik Pengurus Kaukus Sumatera DPD RI Masa Bakti 2017-2019 Resmi Disahkan

Pengurus Kaukus Sumatera DPD RI Masa Bakti 2017-2019 Resmi Disahkan

Publik-News.com – Pengurus Kaukus Sumatera DPD RI masa bakti 2017-2019 resmi disahkan melalui rapat. Rapat pengesahan kepengurusan ini barlangsunh di Ruang Rapat Wakil Ketua DPD RI Bidang II Lt 8, nusantara 3, Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Ada tiga poin yang menjadi kesepakatan dalam rapat ini.

Pertama, Rapat koordinasi dan mencari solusi terhadap perkembangan aspirasi masyarakat di Provinsi Pulau Sumatera. Mengevaluasi Struktur Organisasi Kaukus Sumatra dan mengaktifkan kembali Struktur Organisasi KAUKUS SUMATERA.

Kedua, Menyepakati Quorum melalui perwakilan tiap provinsi dari pulau Sumatera.

Ketiga, Setelah mengevaluasi dan menimbang periode organisasi menyamakan periodisasi DPD RI 2,5 tahun maka secara musyawarah mufakat mengesahkan Pengurus Kaukus Sumatera DPD RI, Masa Bakti September 2017 – Oktober 2019.

Pembina pengurus Kaukus Sumatera DPD RI, Darmayanti Lubis, berharap kepengurusan organisasi ini bisa lebih optimal mendorong Pemerintah untuk mengembangkan Infrastruktur di pulau Sumatera.

“Karena di kawasan barat Indonesia masih banyak daerah yang tertinggal. Melanjutkan kembali apa yang pernah di gadang-gadang sejak tahun 2005 yaitu pembangun toll lintas Sumatera Aceh – Lampung,” ujar Darmayanti.

Menurutnya, jajaran pengurus organisasi ini dapat mengagendakan Koordinasi dengan Gubernur se-Sumatera sebagai upaya menindaklanjuti hasil kesepakatan rapat.

“Melalui Organisasi Kaukus Sumatera DPD RI Bahwa kita ingin sekali memajukan keunggulan di tiap provinsi se-Sumatera, menekan angka kemiskinan, memperhatikan kondisi sosial, infrastruktur, serta kinerja Pemerintah, dimulai dari sumber daya manusia dan sumber daya alamnya,” katanya. (TK).

Comment