Pengusaha Nakal Dirikan Bangunan IMB Kini Menjadi SHM di Pinggir Sungai Krukut

Pengusaha Nakal Dirikan Bangunan IMB Kini Menjadi SHM di Pinggir Sungai Krukut

SHARE

Publik-News.com – Banyak pengusaha memanfaatkan Peraturan Gubernur (Pergub) yang memperbolehkan mendirikan bangunan di wilayah sekitar sungai di pinggiran Sungai Krukut. Izin yang dimanfaatkan para pengusaha tersebut adalah Peraturan Gubernur (Pergub) sebelum Jokowi-Ahok menjadi Gubenur dan Wagub.

Hal tersebut dikatakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2016). Menurut Ahok, bangunan yang didirikan pengusaha di Kemang tersebut ternyata hanya izin mendirikan bangunan (IMB) tapi bangunan tersebut kini menjadi Sertifikat Hak Milik (SHM)

“Mereka bener semua. pertanyaan kita, kok dikasih gitu lho?,” tanya Ahok.

Ahok menegaskan bahwa dirinya belum mengeluarkan peraturan daerah yang memperbolehkan mendirikan bangunan di wilayah sekitar sungai Krukut. Dengan demikian, kata dia, pendirian bangunan di sekitar sungai Krukut yang digunakan penguasa tersebut adalah keputusan Gubernur sebelum Jokowi-Ahok.

“Makanya pas Pak Jokowi masuk (Gubernut), Pak Jokowi tidak setuju. Karena itu zaman dulu belum dibuat perda, semua keputusan di tangan gubernur,” katanya

Ahok menambahkan, ketika Jokowi menjadi Gubernur dan Wagubnya adalah dirinya, Jokowi-Ahok melakukan antisipasi dalam bentuk aturan pemberian izin. Pemberian izin tersebut, kata dia, berisi perubahan bangunan.

Tujuannya, kata Ahok yang juga mantan politisi Partai Gerindra ini agar pengusaha atau pihak manapun tidak seenaknya mengubah aturan yang sudah dibuat.

(Hurri Rauf)

Comment