Penuhi Panggilan Bareskrim, Apakah Ahok Bakal Jadi Tersangka?

Penuhi Panggilan Bareskrim, Apakah Ahok Bakal Jadi Tersangka?

SHARE

Publik-News.com – Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Gubernur DKI Jakarta kembali menjalani pemeriksaan penyidik Bareskrim untuk memberikan keterangan yang dianggap menistakan agama, Surat Al Maidah ayat 51.

Kedatangan Ahok yang juga petahana Cagub dalam pemilihan Kepala Daerah DKI yang bakal berlangsung 2017 tersebut mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dari aparat kepolisian. Pantauan di lapangan, Ahok mengenakan batik lengan panjang,

Namun sayang, mantan Bupati Belitung ini tidak ingin berkomentar. dia hanya melambaikan tangan dan melempar senyum kepada wartawan yang sejak pagi menunggunya. Kedatangan Ahok kali ini adalah yang kedua kalinya.

Sebelumnya, Ahok datang ke Bareskrim untuk mengklarifikasi dugaan penistaan agama saat berdialog dengan warga kepuluan seribu beberapa waktu lalu. Dugaan penistaan agama Ahok ini menyebabkan umat Islam merasa tersakiti.

Umat Islam kemudian melakukan aksi unjuk rasa dua kali. Kali terakhir unjuk rasa mereka terjadi pada 4 November 2016 silam. Perwakilan pengunjuk rasa sudah bertemu dengan perwakilan pemerintah.

Wapres Jusuf Kalla, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Agama dan perwakilan lainnya sepakat bahwa kasus Ahok tersebut akan diselesaikan dalam waktu dua minggu.

Lantas, apakah pemeriksaan kali ini akan menyandangkan Ahok sebagai tersangka? hanya penyidik dan Tuhan Tang Tahu. (HR)

SHARE
Comment