Penulis Buku Jokowi Undercover: Saya Yakin Bakal Divonis Bebas

Penulis Buku Jokowi Undercover: Saya Yakin Bakal Divonis Bebas

SHARE

Publik-News.com – Terdakwa kasus buku Jokowi Undercover, Bambang Tri Mulyanto mengaku yakin akan divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Blora. Bambang sebelumnya dituntut 4 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Bambang akan mengajukan banding jika keputusan hakim nantinya menvonisnya bersalah. Namun, ia mengaku tetap yakin tidak ada yang salah dalam penulisan buku Jokowi Undercover. Sementara Sidang Pembacan Vonis terhadap Bambang digelar hari ini, Senin (29/5/2017).

“Saya yakin saya tidak bersalah, sehingga nanti jika saya dijatuhi hukuman penjara saya akan mengajukan banding. Meskipun satu hari saja saya dipenjara, saya akan mengajukan banding,” ujarnya, di ruang tahanan PN Blora, Jateng, Senin (29/5/2017).
Ia mengatakan tuntutan jaksa terhadapnya terkesan dibuat-buat. Sebab, selama persidangan ia merasa diintimidasi. Ia menyebut kasusnya hasil rekayasa dari kepolisian hingga akhirnya dibawa ke pengadilan.

“Selama proses persidangan yang dibahas justru soal Facebook. Padahal saya dipenjara ini gara-gara buku yang saya tulis, tapi selama persidangan sama sekali tidak dibahas,” imbuhnya. (Fq)

 

Comment