Home Politik Perpanjangan Kerja Pansus Dinilai Bakal Kuras Uang Negara

Perpanjangan Kerja Pansus Dinilai Bakal Kuras Uang Negara

Publik-News.com – Perpanjangan masa kerja pansus angket KPK dinilai tidak berdasar dan hanya akan menguras anggaran. Karena perpanjangan itu tentu membutuhkan anggaran selain yang sudah ditetapkan.

“Perpanjangan menghabiskan uang negara, tidak ada dasar. Alasan yang kuat untuk perpanjangan ini hanya untuk urusan internal sebuah lembaga yang bukan urusan negara. Saya kira masyarakat pembayar pajak keberatan,” tutur Pengamat Hukum Pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar, Jumat (15/9/2017).

Menurutnya, jika hanya ingin mencari tahu teknis pekerjaan di KPK tidak perlu membentuk pansus, cukup melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara KPK dan Komisi III DPR.

“Ya urusan internal KPK soal penyidik yang tidak sama pendapatnya lah, soal-soal tetek bengek teknis pekerjaan KPK, terlalu berlebihan menggunakan lembaga DPR utk mengurusi itu. Cukup dengan RDP saja,” tutur dia.

Semestinya, kata dia, DPR bisa mengurusi hal yang lebih penting dan cakupannya besar. Tidak seperti pansus yang hanya menggali personal di KPK.

“Beginilah jadinya kalau DPR bukan diisi oleh negarawan, urusannya cuma sakit hati dan balas dendam. Lembaga DPR telah diturunkan marwahnya oleh anggota-anggotanya sendiri. Saya tidak tahu di mana awal kesalahannya,” ungkap dia.(Fq)

 

 

 

Comment