Perppu Ormas Bermasalah, Alumni 212 Mengadu Ke Komnas HAM

Perppu Ormas Bermasalah, Alumni 212 Mengadu Ke Komnas HAM

SHARE

Publik-News.com – Alumni 212 hari ini menyambangi kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat untuk menanyakan terkait hasil investigasi dugaan kriminalisasi ulama

Sekitar 10 orang perwakilan alumni 212 sudah tiba di kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.20, Jumat (14/7/2017).

“Kedatangan kita kemari untuk meminta rekomendasi yang sudah dijanjikan, insyaallah hari ini rekomendasi sudah selesai, rekomendasi tentang investigasi kriminalisasi ulama yang lalu-lalu,” kata  Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo kepada wartawan.

Dari hasil ivestigasi itu, nantinya alumni 212 akan menyampaikan ke DPR, masyarakat Indonesia dan ke dunia internasional bahwa telah terjadi pelanggaran HAM berat.

Selain itu, alumni 212 ini juga menyampaikan beberapa aduan, yakni terkait sikap alumni 212 yang menolak Peppu ormas dan rencana pemerintah untuk membubarkan HTI

“Dan pengaduan kita terhadap saudara Hermansyah, kita minta Komnas HAM membentuk tim investigasi khusus karena kami duga sangat erat dengan pembungkaman saksi ahli dari (kasus) chat Firza Husein dan Habib (Rizieq),” ujarnya.

Mereka juga melaporkan kasus yange menimpa Muhammad Hidayat, yang melaporkan Kesang  malah jadi tersangka ujaran kebencian.

“Lalu Komnas HAM juga melakukan investigasi terhadap tokoh politik yang dikriminalisasikan, misal HT (Hary Tanoesoedibjo)” ujarnya. (Fq)

 

SHARE
Comment