Perppu Ormas Terbit, GP Ansor Siap Bubarkan HTI

Perppu Ormas Terbit, GP Ansor Siap Bubarkan HTI

SHARE

Publik-News.com – Pengurus Cabang GP Ansor Kota Surabaya mengaku akan mengawal Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait Organisasi Masyarakat (Ormas).

Ketua PC GP Ansor Surabaya Alaik S Hadi menyebut pihaknya akan bersama-sama pemerintah akan mengawal pelaksanaan Perppu tersebut untuk membubarkan ormas yang dianggap radikal.

“Terbitnya Perppu ini adalah tepat dan konstitusional, dan akan mempercepat proses hukum penanganan ormas radikal dan anti pancasila, tanpa memberangus hak-hak Ormas di Indonesia,” ujarnya di Surabaya, Kamis (13/7/2017)

Menurutnya, adanya Perppu ini penting untuk menertibkan ormas yang mengarah pada teorisme, radikalisme hingga bertentangan dengan ideologi pancasila.

“Sikap kami ini juga merupakan bentuk konkrit dukungan dibawah atas pernyataan PBNU dan Pimpinan Pusat GP Ansor yang dari awal mendesak terbitnya Perppu Pembubaran Ormas anti Pancasila,” ujar Alaik.

Ia menambahkan, baik HTI ataupun ormas lainnya, jika ideologinya sudah bertentangan dengan pancasila maka layak dibubarkan.

“Ormas apapun yang jelas dan nyata-nyata anti Pancasila dan mengancam keutuhan NKRI, sudah selayaknya segera dibubarkan,” katanya.(Fq)

SHARE
Comment