Persekutuan Wali Gereja DKI Keluarkan Surat Minta Ahok Mundur Sebagai Cagub

Persekutuan Wali Gereja DKI Keluarkan Surat Minta Ahok Mundur Sebagai Cagub

SHARE

Publik-News.com – Dewan Gereja Persekutuan Wali Gereja DKI Jakarta mengeluarkan surat untuk Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Surat yang ditujukan kepada Ahok ini beredar di kalangan wartawan dan ditujukan kepada Ahok.

Dalam surat tersebut, tertulis bahwa Dewan Gereja Persekutuan Wali Gereja DKI Jakarta sudah mengingat dan menimbang perkataan Ahok, terutama terkait Surat Al Maidah ayat 51. Perkataan Ahok yang dianggap menistakan agama ini kemudian mengancam persatuan dan kesatuan umat beragama.

“Memutuskan saudara yang terhormat Bpk. Ir. Basuki Tjahja Purnama atau sapaan akrab Bpk Ahok, untuk dengan meng-ikhklaskan hati demi persatuan dan kesatuan NKRI dan menjaga negara yang berpalsapah Pancasila Kebhinikaan Tunggal Ika kerukunan ummat dan persatuan agama, Dewan Gereja Persekutuan Wali Gereja berharap kiranya untuk secara ikhlas mengundurkan diri dari Calon Gubernur DKI Jakarta. Demikian Perwakilan Gereja ini disampaikan,” demikian keputusan bunyi surat untuk Ahok ini.

Surat tersebut dikeluarkan pada 11 November 2016 silam. Dan dalam berbagai kesempatann, Ahok sendiri diminta mengundurkan diri sebagai Cagub dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung 2017 silam ini.

Namun demikian, Ahok tidak menyebutkan siapa yang meminta dirinya mundur itu. Dia mengatakan dirinya rela dan ikhlas jika masuk penjara dari pada mengundurkan diri sebagai Cagub dalam pesta demokrasi lima tahunan DKI ini. (HR)

Comment