Persiapan Asian Games, PB Perbakin Gelar Rakernas

Persiapan Asian Games, PB Perbakin Gelar Rakernas

SHARE

Publik-News.com – Menghadapi Asian Games 2018 Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (15/09/2017) petang.

Ketua Umum PB Perbakin, Bambang Trihatmodjo mengatakan, Rakernas digelar dalam rangka menyamakan visi dan misi menghadapi Asian Games 2018 di Indonesia mendatang.

“Kami selaku tuan rumah harus fokus menyiapkan tim yang solid serta selaku tuan rumah kami harus menyiapkan pertandingan dengan sebaik mungkin,” kata Bambang Trihatmodjo yan didampingi Wakil Ketua Umum Japto S.Soerjosoemarno, kepada wartawan di sela-sela Rakernas.

Ia mengatakan, menghadapi Asian Games mendatang, Perbakin akan lebih banyak menggelar seleksi untuk menjaring petembak-petembak andal yang akan diterjunkan di ajang multieven bergengsi tingkat Asia itu.

Menurutnya, keberhasilan petembak Mohammad Naufal Mahardika yang meraih emas di nomor 10 Meter AirRifle Men di SEA Games 2017 Malaysia, menjadi motivasi bagi Perbakin untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di ajang Asian Games 2018.

“Saya bersyukur setelah di dua SEA Games sebelumnya kami tidak mendapat emas. Dari Perbakin sendiri kami akan mengapresiasi keberhasilan Naufal dengan bonus berupa peralatan dan tentunya sejumlah uang,” ungkapnya.

Dalam Rakernas yang mengusung tema ‘Bersatu Mencapai Prestasi’ itu diikuti oleh seluruh Pengrov Perbakin daerah yang menjadi anggota.

Selain prestasi yang telah diukir oleh Naufal dibidang Tembak Sasaran. Bidang lainnya yakni, Tembak Reaksi juga telah mengukir prestasi pada Kejuaraan Tembak Reaksi Dunia, atlet Indonesia berhasil menduduki peringkat sembilan Dunia di Divisi Standard.

Sementara Bidang Berburu, diarahkan untuk meningkatkan prestasi para petembak yang berkualitas disiplin dan konservasionis.

Momentum prestasi para petembak Indonesia akan dimanfaatkan untuk pengembangan program pemasalan olahraga menembak dalam upaya menjaring bibit-bibit unggul, serta untuk menitik beratkan dan mengembangkan program pembinaan.

Cabang olahraga menembak akan berlangsung di Arena Menembak Jakabaring Sport Center di Palembang, Sumatera Selatan. Cabang ini juga akan menggelar tes even November mendatang. (PN).

SHARE
Comment