Pertama Kali..! Wasbang Mengudara di Pulau Jawa

Pertama Kali..! Wasbang Mengudara di Pulau Jawa

SHARE

Publik-News.com – Untuk pertama kalinya, siaran tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) mengudara di pulau Jawa. Siaran ini diluncurkan lewat Radio Bina Swara Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Senin (11/12/2017).

Siaran langsung di stasiun Radio Bina Swara ini merupakan yang perdana dan dikemas dalam bentuk talk show informatif tentang cinta tanah air.

Menurut Jimy, penyiar Radio Bina Swara, program wawasan kebangsaan ini terselenggara berkat kerjasama Stasiun Radio Bina Swara dengan Kodim 0508 Kota Depok.

“Untuk tahap awal, program reguler siaran wawasan kebangsaan ini dilakukan 1 minggu tiga kali dengan slot waktu masing-masing 1 jam. Program siaran wawasan kebangsaan meliputi banyak hal yang berkaitan cinta tanah air,” ucap Jimy, pemandu acara talk show.

Menurutnya, melalui radio, Bina Swara dan Kodim 0508/Dpk dapat menyebarluaskan informasi tentang cinta tanah air kepada masyarakat umum, khususnya kalangan pemuda.

“Untuk tema talk show hari ini, bersama Dandim Kota Depok dan Danramil Beji, yaitu makna upacara pengibaran bendera,” pungkas Jimy.

Kepada wartawan, Dandim Kota Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto, memberikan tanggapan wasbang yang disiarkan secara langsung di Radio Bina Swara.

“Diseminasi informasi bagi warga Depok khususnya, tentang bela negara melalui medium radio yang kredibel ini, tentu dapat melengkapi kurangnya rasa nasionalisme dikalangan para pemuda saat ini,” ujar Dandim.

Menurut Perwira yang pernah menjabat sebagai Pabandya Minitel Kopasus ini, pemuda di Indonesia saat ini lebih intens dengan media sosialnya, sehingga rasa nasionalismenya dirasa kurang.

“Jadi, dengan adanya wasbang yang disiarkan langsung oleh Bina Swara Depok, diharapkan dapat menggugah dan memotifasi kalangan pemuda, khususnya pelajar, agar semakin cinta tanah air,” pungkas Dandim.

Pantauan wartawan dilokasi, acara perdana talk show wasbang yang disiarkan langsung hari ini, dihadiri oleh Pratama Persada sebagai owner Radio Bina Swara Depok. (PN)

SHARE
Comment