Home Random Pertemuan SBY dan Prabowo Dinilai Sebagai Sinyal Partai Demokrat Mendukung Anies-Sandi

Pertemuan SBY dan Prabowo Dinilai Sebagai Sinyal Partai Demokrat Mendukung Anies-Sandi

112

Publik-News.com – Pengamat politik Ubedillah Badrun menilai inisiatif untuk melakukan pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai langkah politik memuluskan kemenangan Anies-Sandi

Ubedillah memprediksi pertemuannya nanti akan menghasilkan hal yang positif, yakni berupa kemungkinan Partai Demokrat mendukung paslon Anies-Sandi putaran kedua Pilgub DKI.

“Kemungkinan besar SBY akan memberikan dukungan kepda Anies-Sandi,” kata Ubedillah saat dihubungi, Rabu (1/3/2017).

Ia melanjutkan, ada tiga makna politik dari pertemuan SBY dengan Prabowo.

“Pertama, makna responsif terhadap problem bangsa. Kedua jendral purnawirawan melakukan pertemuan untuk menunjukan bahwa keduanya sangat concern untuk merespon membahas berbagai persoalan bangsa yang sedang dihadapi,” kata direktur eksekutif Pusat Studi Politik Sosial (Puspol) Indonesia itu.

Kedua, apabila pertemuan nantinya terjadi, maka menunjukkan jika pertemuan itu mempunyai makna konsolidatif

“Bahwa keduanya bertemu untuk sekaligus melakukan konsolidasi politik dalam rangka menghadapi putaran kedua pilkada DKI 19 April mendatang,” ujar dia.

Ketiga, kata dia, pertemuan tersebut juga sebagai makna warning terhadap lawan politik.

“Tentu saja ini warning untuk lawan politik keduanya. Kebetulan tokoh penting dibelakang lawan politik dalam kontestasi pilkada DKI adalah sama. Keduanya sama-sama pernah berseberangan dengan Megawati,” ungkap dia.(Fq)

 

Comment