Perusahaan Yang Mempekerjakan Tenaga Asing China di Kalsel Ini Tak Bisa Ditembus...

Perusahaan Yang Mempekerjakan Tenaga Asing China di Kalsel Ini Tak Bisa Ditembus Aparat

SHARE

Publik-News.com – Anggota DPR RI Fraksi PKS dari Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan, Aboe Bakar Alhabsyi melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke beberapa perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) beserta Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

Sidak tersebut dilakukan selain dalam rangka reses, juga untuk menindaklanjuti banyaknya rumor beserta pemberitaan dari masyarakat yang resah karena banyaknya pekerja asing di daerah tersebut.

“Saat reses ini saya melakukan kunjungan kerja ke Kanwil Kemenkumham Kalsel. Kunjungan seperti ini sebenarnya sudah rutin saya lakukan setiap kali reses. Namun saat ini secara spesifik saya meminta laporan berkaitan adanya informasi banyaknya pekerja asing di Kalsel,” tutur Aboe di sela-sela Sidak, Jumat (23/12/2016).

Aboe menilai keresahan masyarakat tersebut muncul karena salah satu perusahaan PMA (PT. Prima MUlti Artha) yang memperkerjakan banyak pekerja asal negeri Tiongkok, tidak dapat ditembus oleh aparat kemananan.

“Selain itu, bahkan sidak Menaker pada salah satu PMA lain yang kerap ditampilkan di TV juga memicu keresahan masyarakat, lantaran sepertinya Kalsel sedang diserbu oleh pekerja asing asal Tiongkok,” papar Anggota Komisi III ini. (FPKS)

Comment