Pesan Ketua Komisi VIII DPR Kepada Petugas Haji

Pesan Ketua Komisi VIII DPR Kepada Petugas Haji

SHARE

Publik-News.com – Kementerian Agama menggelar pembekalan petugas haji di Arab Saudi tahun 1438H/2017M. Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher berpesan tentang enam hal yang harus dilakukan oleh para petugas haji.

“Kerjakan enam hal. Pertama, ihsan dalam pelayanan. Baik-baiklah dalam pelayanan. Tujuan utama pelayanan haji dalam rangka ibadah kepada Allah,” ujar Ali Taher saat memberikan sambutan pada Pembukaan Pembekalan Petugas Haji Arab Saudi di Jakarta, Selasa (13/6/2017).

“Kerja adalah mengerahkan seluruh sumber daya untuk mencapai tujuan yaitu memberikan layanan terbaik kepada jemaah agar mabrur,” sambungnya.

Pesan kedua, petugas haji harus ikhlas atau rela hati. Ketiga, sabar dalam menghadapi jemaah. Ali Taher mengajak petugas untuk menganggap dan memperlakukan jemaah layaknya orang tua sendiri.

“Fisik boleh lelah, hati tidak boleh lelah. Saya harap petugas tidak lelah melayani jemaah yang berasal dari seluruh pelosok negeri,” tuturnya.

Tiga pesan berikutnya adalah berbaik sangka, istiqamah, dan tawakkal. Beberapa tahun mengawasi penyelenggaraan haji, Ali Taher mengakui komitmen dan dedikasi petugas haji Indonesia. Menurutnya, mereka luar biasa dalam menjalankan tugasnya, tidak seperti yang digambarkan sebagian orang.

“Saya saksi sejarah. Biar orang ngomong apa, kalian adalah orang terbaik yang dipilih melayani tamu Allah,” tandasnya.

Sebelumnya, Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nur Syam melaporkan bahwa pembekalan diikuti sekitar 748 calon petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Proses pembekalan akan berlangsung sampai 22 Juni 2017. (Men)

SHARE
Comment