PDIP Beri Bocoran, Ini Nama Kementerian Yang akan di Reshuffle Oleh Presiden

PDIP Beri Bocoran, Ini Nama Kementerian Yang akan di Reshuffle Oleh Presiden

SHARE

Publik-News.com – Kabar Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet jilid III semakin kencang. Hal ini berkaitan dengan adanya kinerja dari beberapa yang kurang memuaskan.

Politisi PDIP Darmadi Durianto membenarkan terkait adanya perombakan kabinet ini. Darmadi mengungkapkan kemungkinan Presiden akan melakukan evaluasi terhadap kinerja beberapa menteri jelang akhir tahun.

“Kementerian Pendidikan, (Kementerian) Perindustrian, Pertanian juga,” kata Darmadi saat dihubungi, Rabu (28/12/2016).

Menurut Darmad, dari ketiga kementerian ini dianggap kinerjanya kurang memuaskan sehingga perlu untuk dilakukan evaluasi.

“Misal Kemenperin masih lemah soal membangkitkan daya saing pelaku UMKM. Kementan masih lemah masalah kedaulatan pangan dan ini juga harus disikapi. Masih ngandalkan impor melulu. Kebijakan jangka panjang menuju kedaulatan pangan enggak jelas,” tandas anggota Komisi VI DPR ini.

Darmadi melanjutkan, kinerja menteri harus sesuai dengan apa yang menjadi visi-misi Presiden. Karena dari ketiga menteri ini juga menentukan terkait target yang ingin dicapai Presiden.

“Yang penting untuk jabatan menteri adalah conceptual skill-nya harus tinggi. Jangan hanya punya technical skill tapi conceptual skill-nya enggak punya, bisa menambah beban kerja presiden,” tegasnya.(Fq)

 

 

 

 

 

SHARE
Comment