Pimpinan DPR: Jangankan Ahok, Presiden Bisa Kita Jatuhkan

Pimpinan DPR: Jangankan Ahok, Presiden Bisa Kita Jatuhkan

SHARE
Jpeg

Publik-News.com – Aksi damai “bela Islam” yang berlangsung pada Jumat (4/11/2016) di beberapa titik dihadiri sejumlah tokoh politik, pimpinan ormas keagamaan dan dua pimpinan DPR RI.

Dua nama terakhir dari pimpinan DPR yang hadir pada aksi damai terkait pelecehan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, itu adalah Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Fahri merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Fadli Zon merupakan kader Partai Gerindra. Kapasitas mereka sebagai anggota demonstran bukan delegasi dari partainya, tapi sebagai rakyat biasa.

Mereka secara bergantian menyampaikan orasinya. Di tengah-tengah massa demonstran, Fahri menegaskan bahwa bukan hanya Ahok sebagai Gubernur DKI yang dapat dilengserkan, tapi Presiden Jokowi juga dapat diturunkan dari jabatannya apabila melanggar konstitusi.

“Jangankan menjatuhkan seorang Ahok, Presiden pun bisa kita jatuhkan,” kata Fahri disambut terikan “Allahu Akbar” oleh massa.

Fahri menegaskan Ahok harus diproses secara hukum. Jangan sampai ada pihak-pihak yang melakukan intervensi dalam penegakan hukum kepada Ahok. Hukum harus dijadikan panglima untuk menegakkan keadilan di negeri yang dihuni sekitar 250 juta jiwa manusia yang mayoritas Muslim ini.

“Kenapa kepada saudara Ahok hukum tumpul. Jelas dia menerima uang, dari Sumber Waras. Sedangkan orang seperti Dahlan Iskan dan Irman Gusman, duit dikit langsung ditangkap,” tegas Fahri.
(Anam)

Comment