Pimpinan DPR: Perppu Untuk Bubarkan HTI Terkesan Tendisius

Pimpinan DPR: Perppu Untuk Bubarkan HTI Terkesan Tendisius

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan menyayangkan sikap pemerintah menerbitkan Perppu Pembubaran Ormas hanya karena untuk membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia.

Menurutnya, pemerintah seharusnya memberlakukan hal yang sama kepada ormas lain yang dianggap bertentangan dengan ideologi pancasila

“Kalau hanya diprioritaskan ke satu ormas saja terkesan ada tendensius tertentu,” kata Taufik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Taufik mengaku mendukung pembuburan ormas apabila sudah ditemukan bukti bertentangan dengan pancasila. Ormas radikal, kata dia, layak dibubarkan.

“Ke depan tidak hanya ormas saja atau tidak hanya kelompok masyarakat yang bertentangan dengan nilai Pancasila, tapi dari aspek sosial tak sesuai Pancasila juga harus diberantas,” ujar Taufik.

Menurut Taufik, Perppu itu tidak bisa langsung disetujui oleh DPR karena harus dikaji dulu disetiap fraksi di DPR

“Ada rentang waktu tertentu bagi parpol untuk pencermatan apakah dampak Perppu memberi nilai positif terhadap kebangsaan kita, ke hal yang bertentangan situasi keresahan di masyarakat, atau policynya jadi resah,” kata Taufik.(Fq)

SHARE
Comment