Pimpinan FPI: Yang Mencoba Halangi Demo 2 Desember Akan Dikenakan Pidana Satu...

Pimpinan FPI: Yang Mencoba Halangi Demo 2 Desember Akan Dikenakan Pidana Satu Tahun

SHARE

Publik-News.com-Pemimpin Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab menegaskan akan konsisten dengan apa yang menjadi tujuannya, yakni melakun Demo 2 Desember menuntut Pelaku Penista agama, Basuki Tjahaja Purnama untuk ditahan

Rizieq mengaku tak gentar apabila ada pihak yang ingin mengahalanginya.  Demo merupakan hak yang dijamin oleh konstisusi, sehinggan bagi siapa yang mencoba menghalangi akan dikenakan pidana selama  1 tahun.

“Sebagaimana keterangan kami, tetap akan digelar aksi bela Islam III,” kata Rizieq di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat, 25 November 2016.

“Siapapun manusianya tidak berhak melarang. Karena pada pasal 18 ayat 1 dan 2 Undang-undang nomor 9 tahun 1998, barang siapa melarang atau menghalangi orang untuk menyampaikan pendapat di muka umum dipidana 1 tahun. Jadi tidak ada satu orang pun yang berhak melarang,” tegasnya.

Riezieq menjamin demo bela islam 2 Desember nanti akan berlangsung dengan damai, bahkan super damai. Tidak perlu ada pihak yang menganggu apalagi mencoba mengahalanginya. (faruq)

 

 

SHARE
Comment