PKB Beri Tiket Ke Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar

PKB Beri Tiket Ke Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar

SHARE

Publik-News.con – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi calon gubernur di Jawa Barat.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan sikap dukungan itu sudah disepakati oleh DPP PKB.

“Sikap politik sudah diambil PKB. Ini sudah diputuskan DPP tapi nanti ada tindak lanjutinya,” kata Huda saat dihubungi, Selasa (29/8/2017).

Huda menjelaskan dukungan itu akan segera dideklarasikan ke publik. Terkait kapan waktunya, Huda belum mengetahuinya karena SK dukungan masih diproses.

“Kang emil kami lihat berhasil menjadi pemimpin di Kota Bandung. Semoga dengan keberhasilannya di Bandung bisa dibawa ke Jawa Barat ke depannya,” ujarnya.

Huda meyakini jika dukungannya ini tidak berubah hingga pendafataan calon di KPU. Ia mengaku pihaknya akan berkomunikasi dengan partai lain untuk mengajak koalisi.

Saat ini, PKB secara resmi berkoalisi dengan Nasdem. PKB baru mengumpulkan 12 kursi untuk mengusung Ridwan Kamil. Hal ini masih kurang karena syarat mengusung calon minimal 20 kursi.

“Pasti kita cari koalisi yang lain. Karena kita belum memenuhi syarat pengusungan. Kami menginventarisir. Memang yang sudah di depan mata ada PPP, Demokrat dan Hanura. Kita berharap secara bertahap proses syarat pengusungan bisa dipenuhi,” tuturnya.(Fq)

SHARE
Comment