PKB Merapat, Golkar Pede RUU Pemilu Bakal Dimenangkan Koalisi Pemerintah

PKB Merapat, Golkar Pede RUU Pemilu Bakal Dimenangkan Koalisi Pemerintah

SHARE

Publik-News.com – Fraksi Golkar mengaku tetap akan mengedepankan musyawarah dalam pembahasan RUU Pemilu pada sidang paripurna.

Namun demikian, Golkar optimis usulannya bersama pemerintah yang menginginkan angka 20 persen untuk ambang batas pengajuan calon presiden bakal disetujui mayaritas anggota DPR .Disusul, PKB sudah menyatakan mendukung opsi pemerintah

“Kita pengennya musyawarah mufakat, tidak ada menang di sini tapi kalau akhirnya nggak bisa lobi-lobi, pasti lewat voting. (Voting) pasti terbuka, kan UU-nya begitu, kalau milih orang tertutup, kalau milih paket terbuka,” jelas Ketua Fraksi Golkar, Robert J Kardinal, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

“Kita bicara menang, masa bicara kalah. Kenapa mesti kalah?” tegas Robert.

Usulan ambang batas pencalonan presiden tersebut disetujui oleh parpol pendukung pemerintah. Namun PAN sampai saat ini belum menentukan sikap.

“Kemarin kita udah rapat dengan 6 fraksi sama PKB. Sementara minus PAN, mungkin kemarin masih berhalangan,” tutur Robert.

Di luar partai pendukung pemerintah, masih ada partai Gerindra dan Demokrat yang mengingingkan presidential threshold dihapuskan. (Fq)

 

 

SHARE
Comment