PKS Berikan Dukungan Terkait Demo 2 Desember

PKS Berikan Dukungan Terkait Demo 2 Desember

SHARE

Publik-News.com-Presiden PKS, Sohibul Iman, menyatakan mendukung aksi bela silam yang akan digelar pada 2 Desember terkait kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Karena sesungguhnya penistaan terhadap agama apa pun yang diakui di wilayah hukum RI berarti telah mengoyak-oyak kebhinekaan dan persatuan bangsa Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11/2016)

Ia meminta peserta demo dan kader PKS yang akan melakukan demo supaya menjaga persatuan. Tindakan anarkis saat aksi nanti bisa merugikan semua pihak. Maka, perlu untuk meluruskan niat bahwa demo ini adalah demo damai

“Termasuk keluarga besar PKS, yang berpartisipasi dan berkontribusi dalam Aksi Bela Islam III pada tanggal 2 Desember 2016 agar meluruskan niat dan merapatkan barisan, serta saling tolong menolong untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa,” kata Presiden PKS,

Selain itu, melakukan kordinasi dengan aparat keamana perlu untuk menjaga ketertiban selama berjalannya demo. Segala aturan yang disepakati dengan pihak kepolisian harus bisa dihormati.

“Oleh karena itu, kami mendukung upaya-upaya pemerintah untuk memfasilitasi, melindungi dan mengawal jalannya aksi tersebut agar dapat berjalan sebaik-baiknya dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Sohibul. (faruq)

 

 

 

 

 

SHARE
Comment