PKS Kesal Jokowi Tak Singgung Turunnya Daya Beli Masyarakat

PKS Kesal Jokowi Tak Singgung Turunnya Daya Beli Masyarakat

SHARE

Publik-News.com – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfuz Sidik mengaku kecewa dengan Presiden Jokowi saat berpidato di Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI tidak menyinggung persoalan ekonomi yang mengalamii penurunan daya beli.

“Catatan saya pidato presiden tidak memanfaatkan waktu untuk mengangkat masalah-masalah yang masih dikeluhkan masyarakat,” kata Mahfuz di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017).

“Karena tadi disinggung oleh ketua MPR yang juga harusnya direspon oleh Presiden dalam pidatonya tentang menurunnya daya beli masyarakat akibat kenaikan harga dan juga pencabutan beban bersubsidi. Saya pikir kalau ini diangkat oleh Presiden ini bisa memberikan jawaban,” ungkapnya.

Dalam pidatonya, Jokowi hanya menyebut pemerintah akan berkomitmen untuk membangun infrastruktur dan pemerataan ekonomi.

“Manfaat pembangunan belum sepenuhnya merata, keadilan sosial belum sepenuhnya bisa kita wujudkan. Untuk itu di tahun ketiga masa kabinet kerja, pemerintah fokus pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Kita ingin rakyat di kawasan pinggiran, kawasan perbatasan, pulau terdepan, kawasan terisolir merasakan hadirnya negara, merasakan buah pembangunan, merasa bangga jadi warga NKRI,” kata Jokowi dalam pidatonya di sidang tahunan MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta, Rabu (16/8/2017).(Fq)

SHARE
Comment