PKS Tegaskan Pertemuan Dengan Habib Rizieq Tak Bahas Politik

PKS Tegaskan Pertemuan Dengan Habib Rizieq Tak Bahas Politik

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid menegaskan adanya pertemuan sejumlah petinggi PKS dengan Habib Rizieq di Mekkah, Arab Saudi tidak membahas isu politik. HNW, sapaan akrabnya menyebut pertemuan itu tidak direncanakan.

“Kami di PKS kami tidak melihat itu sebagai suatu hal yang direncanakan tapi itu adalah kondisi di mana kemudian sesama umat sedang umrah dan mereka ketemu lalu ngobrol. Yang disampaikan Pak Kamta, obrolannya terkait masalah keumatan, ibadah, termasuk tentang komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI dan mengisi dalam konteks Islam akan menghasilkan ke rahmatan lil alamin,” ┬ákata HNW di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/9/2017).

“Saya kira di tingkat itu, dan mudah mudahan, itu bukan pertemuan politik yang perlu ditafsirkan,” sambungnya

Sejumlah pentingga PKS yang bertemu dengan Habib Rizieq adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dan Sekretaris Fraksi PKS Sukamta.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris F-PKS Sukamta menyebut dalam pertemuan itu hanya membahas soal komitmen menjaga NKRI.

“Iya tadi pas kami mau tawaf wada, ketemu beliau. Ya sekalian silaturahim saja, saling menanyakan kesehatan dan ngobrol komitmen untuk terus menjaga NKRI tercinta ini,” kata Sukamta kepada wartawan, Kamis (15/6/2017).(Fq)

 

SHARE