PNS Kodam Jaya Terima Pembekalan Semester II TA 2017

PNS Kodam Jaya Terima Pembekalan Semester II TA 2017

SHARE

Publik-News.com – Sekitar 80 PNS perwakilan dari Kesatuan jajaran Kodam Jaya mengikuti program pembekalan Pembinaan PNS semester II Tahun 2017 di gedung Wiraguna Jl. Mahoni Cijantung, Jakarta Timur, selama dua hari Selasa dan Rabu, (9-10/8/17).

Pembekalan ini disajikan oleh tim sosialisasi dari Biro Kepegawaian Kemhan yang dipimpin oleh PNS III/D Willy dengan materi kenaikan pangkat reguler PNS tingkat 1 golongan ruang IV/B ke bawah, dan pemberhentian dan pemberian pensiun.

Kepala Ajendam Jaya Kolonel Caj Anang Tjahyono dalam sambutannya menyampaikan agar para PNS Kodam Jaya menyikapi serius adanya Peratuan Kepala BKN Nomor 25 dan 26 tahun 2013.

Kedua peraturan ini, dijelaskan Kaajendam Jaya, sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia yang kompeten, handal dan profesional sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepegawaian dan karir PNS sebagaimana amanat UU ASN (Aparatur Sipil Negara).

Peratuan Kepala BKN Nomor 25 tahun 2013 bersisi pedoman pemberhentian persetujuan teknis kenaikan pangkat reguler PNS tingkat 1 golongan ruang IV/D kebawah, sedangkan Nomor 26 tahun 2013 bersisi pedoman pemberhentian dan pemberian pensiun yang mencapai batas usia pensiun yang akan diberhentikan dalam pangkat pembina tingkat 1 golongan ruang IV/D kebawah menerapkan sistem pelayanan kenaikan pangkat otomatis dan penetapan pensiun otomatis berbasis less paper.

Mencermati kedua peraturan tersebut, Kaajendam Jaya mengharuskan PNS Kodam Jaya menyikapi serius kegiatan pembekalan dengan menanyakan sejelas-jelasnya kepada tim sosialisasi, sehingga nanti dapat diterapkan di kesatuan masing-masing.

Di akhir sambutannya, Kaajendam Jaya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan ilmu kepada PNS Kodam Jaya demi terwujudnya kemantapan mental kejuangan, disiplin dan kepribadian luhur sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat yang utuh dan tangguh berlandaskan Panca Prasetya Korpri.

Selain materi teori, PNS Kodam Jaya juga menerima materi praktek diantaranya cara meng-edit profil PNS di hp atau komputer secara online. Dengan materi ini, maka data PNS seluruhnya akan aktual sesuai data yang di-input oleh PNS itu sendiri. (TK)

SHARE
Comment