Home Regional Polda Metro dan Polsek Matraman Beda Sikap Soal Kasus Iwan Bopeng

Polda Metro dan Polsek Matraman Beda Sikap Soal Kasus Iwan Bopeng

360

Publik-News.com – Kapolsek Matraman, Kompol Suyoto menyatakan saat ini polisi masih melakukan pengusutan terkait penghinaan Iwan Bopeng terhadap tentara di TPS 25, 26, dan 27 di Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur pada saat pencoblosan Pilkada DKI putaran pertama, Rabu (15/2) lalu.

Menurut suyuto, kasus tersebut masih ditangani Polres Jakarta Timur dengan memeriksa sejumlah saksi.

“Di Polres itu (Polres Jakarta Timur) masih pemeriksaan saksi, coba di bagian reserse,” ujar Suyoto saat dihubungi, Selasa (28/2/2017).

Diketahui, Iwan Bopeng melakukan intimedasi terhadap petugas KPPS dan anggota TNI saat pegelaran Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 15 Februari 2017 lalu. Intimedasi yang dilakukan Iwan Bopeng ini sempat menimbulkan keresahan warga dan anggota TNI. Di lokasi kejadian, menurut Suyoto, ada anggota polisi.

“Polisi ada. Makanya tidak berlanjut karena ada polisi, setelah itu langsung meninggalkan lokasi dia,” kata Suyoto.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa Iwan Bopeng sudah dipertemukan dengan Eks Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Teddy Lhaksmana. Menurutnya, dengan pertemuan itu maka kasus Iwan Bopeng yang diketahui pendukung Ahok-Djarot ini dianggap sudah selesai..

“Iwan Bopeng itu kemarin sudah dipertemukan dengan Panglima Kodam, itu sudah clear ya, sudah ya clear,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/2/2017) kemarin.

Comment