Polda Metro Jaya Bantah Habib Rizieq Jadi DPO

Polda Metro Jaya Bantah Habib Rizieq Jadi DPO

SHARE

Publik-News.com – Polda Metro Jaya membatah adanya kabar penetapan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Muhammad Syihab sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Belum (jadi DPO),” ujar Kabid humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi Publik-News.com, Senin (15/5/2016).

Kendati belum dijadikan DPO, penyidik Polda Metro Jaya sudah mengeluarkan surat penjemputan kepada imam besar umat Islam di Indonesia ini.

“Penyidik akan mencari yang bersangkutan di mana, ya tentunya ini nanti misalnya hari ini tidak ketemu besok masih bisa kita cari ya,” katanya.

Sebelumnya beredar kabar Habib Rizieq menyandang status DPO. Habib Rizieq juga dikabarkan tidak lagi berada di negera tetangga, Malayasia. Ia sudah kembali lagi ke Mekah, Arab Saudi.

Sedianya, Habib Rizieq akan kembali ke Indonesia jika strategi yang disusunnya, untuk menghadapi segala tuduhan polisi, tuntas. Diketahui, Habib Rizieq akan diperiksa terkait kasus penyebaran percakapan berkonten pornografi di baladacintarizieq.com. (TK)

Comment