Polda Metro Jaya Buru Saksi LB Terkait Kasus Persekusi Putra Mario Alvian

Polda Metro Jaya Buru Saksi LB Terkait Kasus Persekusi Putra Mario Alvian

SHARE

Publik-News.com – Penyidik Polda Metro Jaya tengah mendalami dan menyelidiki kasus persekusi oleh sekolompok orang terhadap pemuda Putra Mario Alvian (15) di Cipinang Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, meskipun saat ini penyidik sudah memeriksa 8 orang saksi. Namun kata Argo,penyidik masih mencari saksi kunci berinial LB untuk dimintai keterangan.

“Saat ini selain sudah memeriksa 8 saksi, sedang mencari ya sudah menghubungi anak berinisial LB yang kemarin chatting dengan korban di situ, tentunya nanti kita mintai keterangan,” ujar Argo kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Menurut Argo, saksi berinisial LB ini diketahui pernah melakukan chatting dengan korban persekusi. Argo berharap LB segera ditemukan.

“Hari ini mudah-mudahan kita bisa mendapatkan saksi atas nama LB itu,” kata Argo

Diberitakan sebelumnya, terjadi persekusi terhadap seorang pemuda bernama Putra Mario Alvian (15), di Cipinang Jakarta Timur pada tanggal 29 Mei 2017 yang lalu. Kejadian itu terekam kamera dan menjadi viral di media sosial.

Dalam kasus ini, Polda Metro Jaya telah menetapkan dua orang pelaku persekusi sebagai tersangka, ABD dan MAT saat ini ditahan di Polda Metro Jaya.

Keduanya dianggap melanggar hukum tindak pidana kekerasan terhadap anak dengan pasal 80 Jo pasal 76 C UU RI no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak atau pasal 170 KUHP. (TK)

SHARE
Comment