Polda Metro Jaya Tunggu Kedatangan Habib Rizieq

Polda Metro Jaya Tunggu Kedatangan Habib Rizieq

SHARE

Publik-News.com – Polda Metro Jaya menanggapi pernyataan Persaudaraan Alumni 212 yang meminta Presiden Jokowi untuk tidak memerintahkan aparat kepolisian menangkap Habib Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono enggan berandai-andai mengenai kedatangan Habib Rizieq. Menurutnya, informasi kepulangan Habib Rizieq sering kali terdengar namun tak terealisasi.

“Kita belum dapat informasi itu. Informasi dia pulang sudah sering. Kita tunggu saja kebenaran dia akan pulang atau tidak,” kata Argo ketika dikonfirmasi, Sabtu (27/1/2018)

Menurut Argo, pihaknya akan melakukan pengamanan jika misalnya Habib Rizieq tiba di tanah air. Argo juga belum memastikan apakah Habib Rizieq akan diperiksa terkait kasus yang menjeratnya.

Menurut dia, pemeriksaan kepada Habib Rizieq tergantung penyidik yang menangani kasus dia. “Ya nanti kita lihat bagaimana penyidik nanti. Kita tunggu saja kalau sudah pulang ya,” kata Argo.

Diberitakan sebelumnya, anggota Dewan penasihat Persaudaraan Alumni 212 yang juga kuasa hukum Rizieq Shihab, Eggy Sudjana, meminta Jokowi memberikan jaminan keamanan agar Habib Rizieq tidak diganggu dan kasusnya tidak diproses. Diketahui,Habib Rizieq sebagai tersangka kasus dugaan pornografi.

“Kita berharap agar Habib Rizieq pulang dengan damai. Imbauan ini saya tujukan kepada Presiden Jokowi, tidak mungkin polisi bertindak sendiri kalau tidak ada perintah,” katanya. (PN)

 

Comment