Polda Metro Minta Habib Rizieq Tak Perpanjang Visanya

Polda Metro Minta Habib Rizieq Tak Perpanjang Visanya

SHARE

Publik-News.com – Polda Metro Jaya meminta Habib Rizieq untuk tidak memperpanjang masa visanya yang sudah mulai habis. Hal ini dimaksudkan agar Imam Besar FPI itu bisa pulang dan menghadapi kasus hukumnya terkait dugaan chat berbau pornografi.

“Kita berharap untuk tak ada perpanjangan visa, kembali saja ke tanah air untuk kita periksa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Argo mengatakan pihaknya akan berkordinasi dengan pihak imigrasi dan perpanjangan visa. Selain itu, Argo meminta pengacaranya agar membujuk Habib Rizieq pulang ke Indonesia.

Terkait apakah nantinya Habib Rizieq akan langsung ditahan setelah tiba di Indonesia, Argo mengatakan hal itu merupakan kewenangan dari penyidik. Sejauh ini, polisi belum ada rencana untuk mencabut paspor Habib Rizieq.

Untuk penyebar video chat mesum tersebut, Argo mengatakan pihaknya masih kesulitan untuk mencarinya. Sebab, nama-nama yang menyebarkan itu semuanya palsu sehingga sulit untuk dilacak.

“Namanya berubah-ubah, namanya palsu semua. Kita juga bukan superman iya toh, kita pelan-pelan,” katanya. (Fq)

 

SHARE
Comment